BEASISWA PROGRAM PENGEMBANGAN MARITIM DAN PESISIR

BEASISWA PROGRAM PENGEMBANGAN MARITIM DAN PESISIR

(MARINE AND COASTAL DEVELOPMENT PROGRAM)

UNTUK STRATA 2 (MASTER DEGREE)

COREMAP CTI 2017

 

Coral Reef Rehabilitation Management Program – Coral Triangle Initiative (COREMAP CTI), merupakan  program  yang dibiayai oleh Bank Dunia (World Bank) bertujuan untuk merehabilitasi    kondisi terumbu karang Indonesia  dan menyusun format pengelolaan ekosisistem terumbu karang nasional yang implementatif  dan berkelanjutan. Salah satu program kegiatannya adalah peningkatan kapasitas sumberdaya manusia melalu pemberian beasiswa (Scholarship) untuk Strata 2 atau Program Master. Untuk  Tahun Anggaran 2018-2020 COREMAP CTI menyediakan beasiswa Program Strata 2 (Master Program) bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di lokasi kegiatan COREMAP CTI dengan bidang Marine and Coastal Management. Calon penerima diprioritaskan  (tapi tidak terbatas) bagi mereka yang melakukan penelitian di wilayah  COREMAP  CTI WB  atau berafiliasi  dengan  lembaga/instansi  di wilayah  tersebut.  

 

Persyaratan:

 

  1. Pegawai Tetap LIPI, BAPPENAS, BAPPEDA dan Dinas terkait dari Provinsi, Kabupaten dan Kota lokasi pelaksanaan COREMAP-CTI dan minimal telah bekerja sebagai PNS selama 2 tahun.
  2. Telah mempunyai gelar S1 atau yang setara, dengan IPK minimal 2,75.
  3. Penguasaan bahasa inggris yang dibuktikan dengan skor tes Bahasa Inggris TOEFL IBT 550 atau IELTS minimal 6,0.
  4. Umur pelamar tidak lebih dari 40 tahun.

 

Mekanisme Pendaftaran:

 

  1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website beasiswa.coremap.or.id, dan akan ditutup pada Tanggal 26 November 2017.
  2. Dokumen yang harus disiapkan pada saat pendaftaran online adalah sebagai berikut:
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Kartu Pegawai (PNS).
  • Foto diri 4 x 6 dengan latar belakang berwarna merah.
  • Ijazah dan Transkrip Akademik S1.
  • Surat rekomendasi dari pimpinan Instansi dengan format sesuai Panduan Beasiswa yang dapat diunduh melalui link berikut.
  • Surat ijin dari atasan langsung sesuai format pada Panduan Beasiswa.
  • Surat pernyataan tidak mendapatkan beasiswa dari sumber lain yang ditandatangani diatas materai Rp. 6000,- oleh pengusul, dan diketahui oleh Pimpinan Instansi (nama, tandatangan, dan stempel), sesuai format pada Panduan Beasiswa.
  1. Seleksi dokumen administrasi dilakukan pada Tanggal 27 November hingga 1 Desember 2017, dan hasilnya akan diumumkan secara online melalui website pada Tanggal 4 Desember 2017.
  2. Calon penerima beasiswa yang lolos seleksi dokumen administrasi, akan dipanggil untuk mengikuti wawancara pada Tanggal 6 s/d 7 Desember 2017, dengan membawa berkas sebagai berikut:
  • Ijazah dan Transkrip Akademik S1, asli dan fotokopi yang telah di legalisir 3 buah.
  • Sertifikat hasil tes Bahasa Inggris baik TOEFL IBT maupun IELTS, asli dan fotokopi 3 buah.
  • Surat ijin dari atasan langsung sesuai format pada Panduan Beasiswa (asli).
  • Surat rekomendasi dari pimpinan instansi (asli).
  • Surat pernyataan tidak mendapatkan beasiswa dari sumber lain yang ditandatangani diatas materai Rp. 6000,- oleh pengusul, dan diketahui oleh Pimpinan Instansi (nama, tandatangan, dan stempel).
  1. Hasil akhir penerima beasiswa akan diumumkan secara online melalui website pada Tanggal 8 Desember 2017, serta disahkan melalui Surat Keputusan Kepala Pusat Penelitian Oseanografi LIPI.
  2. Panitia tidak akan melayani pertanyaan melalui telpon atau sms. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia melalui email beasiswacoremap@mail.lipi.go.id.
  3. Penerima beasiswa wajib menyerahkan 1 buah copy asli tesis/disertasi dan soft copynya setelah dinyatakan lulus oleh Universitas tempat belaja